Zudhy’s Blog

Just another WordPress.com weblog

>5 Cara Praktis Hilangkan Stres di Kantor !

>

Pekerjaan menumpuk dan tuntutan kerja yang tiada habisnya seringkali menjadi pemicu stres di kantor. Jika kondisi ini Anda alami di tempat kerja, cobalah bersantai.
Lima tips berikut ini bisa membuat Anda mengalahkan stres, dan membuat Anda bisa kembali menikmati pekerjaan.
1. Buat janji dengan diri sendiri
Jadwalkan waktu luang sekitar 15 menit dalam agenda Anda. Gunakan waktu ini untuk berjalan-jalan di sekitar ruangan atau gedung. Atau, Anda juga bisa mencoba aktivitas satu ini. Ambil secangkir teh hangat, dan duduk bersantai selama beberapa menit di tempat pribadi.
Jangan Biarkan Perkerjaan Menumpuk !
2. Tenangkan pikiran dengan aromaterapi
Tempatkan minyak aromaterapi lavender di meja kerja Anda. Aroma lavender berkhasiat bisa menenangkan pikiran. Saat bekerja sambil mencium aroma ini dapat mengurangi stres yang Anda alami.
3. Istirahatkan tangan Anda
Di siang hari, beri pijatan lembut pada tangan Anda menggunakan body lotion. Efek pijatan ini sangat baik untuk merelakskan sendi dan otot-otot, sekaligus menghaluskan kulit.
Selain itu, saat bekerja pastikan posisi komputer atau laptop dan kursi berada di posisi benar. Hal ini untuk menghindari rasa tidak nyaman pada tubuh Anda.
4. Lakukan meditasi singkat
Unduh beberapa lagu atau musik yang iramanya menenangkan ke iPod Anda, dan cobalah menggunakan waktu lima menit saja untuk meditasi. Memejamkan mata sambil menarik napas pelan selama 5 menit juga bisa me-recharge energi Anda.
5. Kurangi keluhan
Beri diri Anda waktu 15 menit untuk bisa mengutarakan masalah yang membuat Anda stres kepada teman atau pasangan. Fokus sebentar pada kehidupan Anda di luar kantor dan menemukan hal-hal yang selama ini membuat Anda bahagia.

Oktober 19, 2010 - Posted by | Uncategorized

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: